Skip to main content

5 Hal Yang Dapat Terjadi Pada Tubuh Anda Ketika Meninggal

5 Hal Yang Dapat Terjadi Pada Tubuh Anda Ketika Meninggal

Mungkin ada yang bertanya, apakah yang terjadi terhadap tubuh kita saat meninggal nanti? Banyak yang menjadikan kematian sebagai momok menakutkan, but every living thing are going to die right? Kembali ke pertanyaan awal apa yang terjadi terhadap tubuh kita saat meninggal? Kita akan membahasnya pada postingan kali ini. Ini dia "5 Hal Yang Dapat Terjadi Pada Tubuh Anda Ketika Meninggal".

5. Binatang membantu tubuh kita mengalami pembusukan
Umumnya, pembusukan pada mayat akan dibantu oleh beberapa hewan dan mikroorganisme kecil seperti bakteri dan jamur. Namun lalat daging dan blowflies merupakan makhluk hidup yang lebih mudah terpikat oleh bau manis yang dikeluarkan oleh mayat. Lalat tersebut kemudian akan bertelur dan nantinya akan menetas menjadi belatung yang mana akan memakan daging mayat. Makhluk hidup lain yang juga dapat membantu pembusukan pada mayat antara lain; tungai, laba-laba, semut dan burung bangkai juga akan membantu proses pembusukan. 

5 Hal Yang Dapat Terjadi Pada Tubuh Anda Ketika Meninggal
Pict from Here
4. Tubuh kita dapat meledak
Beberapa tahun yang lalu, muncul video di internet mengenai seorang ahli biologi kelautan yang menusuk perut dari bangkai ikan paus yang terdampar. Hal itu dilakukan untuk meringankan tekanan gas yang terbentuk di perut ikan paus sehingga lebih mudah untuk di pindahkan. Ahli biologi kelautan yang bernama Bjarni Mikkelsen, memulai sayatan di bagian samping tubuh paus. Seketika bangkai paus tersebut meledak karena disebabkan oleh terbentuknya gas metana dari proses pembusukan, menyebabkan suara ledakan yang sangat keras dan menyebabkan bau yang tidak sedap. Video tersebut diunggah oleh akun channel Youtube ODN dan telah disaksikan oleh jutaan penonton Youtube.

Hal tersebut juga dapat terjadi pada tubuh manusia saat meninggal. Pada saat gas terperangkap di dalam tubuh, gas tersebut akan membuat mayat mengembung dan akhirnya meledak.

5 Hal Yang Dapat Terjadi Pada Tubuh Anda Ketika Meninggal
Pict from Here
3. Mayat yang membusuk dapat membuat keberagaman tumbuhan
Pada saat tubuh kita mengalami dekomposisi atau pembusukan, mereka melepaskan sejumlah nutrisi ke tanah di sekitarnya. Penambahan nutrisi (dan penambahan nutrisi dari mayat-mayat yang lain) dapat menambah keberagaman kehidupan tumbuhan serta mendukung kehidupan biomassa mikroba. Fakta ini biasanya digunakan oleh penyidik forensik untuk menemukan mayat seseorang yang di kubur, biasanya dilakukan oleh pelaku pembunuhan untuk menyembunyikan jasad korban.

5 Hal Yang Dapat Terjadi Pada Tubuh Anda Ketika Meninggal
Pict from Here
2. Pria dapat mengalami ereksi setelah meninggal
Pada kondisi normal, ereksi pada alat kelamin laki-laki bisa terjadi karena adanya rangsangan seksual. Namun selain mengalami rangsangan seksual, penis laki-laki ternyata dapat mengalami ereksi, yaitu ketika meninggal. Umumnya hal ini terjadi kepada orang yang mengalami kematian yang tidak wajar seperti gantung diri. Hal tersebut terjadi ketika mayat dalam posisi tergantung, aliran darah akan terkonsentrasi di tubuh bagian bawah termasuk alat kelamin, sehingga tampak menegang atau ereksi, bahkan dapat mengalami ejakulasi. Faktor lainnya adalah tekanan pada otak kecil yang bisa memicu aliran darah ke kelamin, sesaat sebelum denyut jantung berhenti.

5 Hal Yang Dapat Terjadi Pada Tubuh Anda Ketika Meninggal
Pict from Here
1. Coffin birth
Pernah mendengar film horor berjudul 'Beranak Dalam Kubur' yang dibintangi oleh legenda Ratu horor Suzanna? Well, nyatanya kejadian seperti itu ternyata dapat terjadi di kehidupan nyata. Fenomena ini dinamakan sebagai coffin birth. Coffin birth adalah istilah yang digunakan oleh seorang pemeriksa mayat untuk proses kelahiran spontan yang terjadi kepada seorang perempuan hamil yang sudah meninggal. Jika terdapat seorang wanita yang hamil lalu ia meninggal, gas yang secara alami akan terbentuk di dalam perut dan daerah panggul pada tubuh seseorang yang sudah meninggal. Gas ini akan memberikan tekanan yang cukup kuat untuk mendorong bayi yang dikandung agar bisa keluar melalui jalan lahir dari tubuh ibunya yang sudah meninggal.

5 Hal Yang Dapat Terjadi Pada Tubuh Anda Ketika Meninggal
Pict from Here

Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".