Skip to main content

10 Binatang Tercantik Di Dunia

Alam sangatlah luas untuk kita pelajari. Berbagai makhluk hidup yang bertahan sampai sekarang menjelaskan bagaimana hebatnya suatu proses evolusi. Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang 10 Hewan Tercantik yang ada di bumi.

10. Mandarin Fish

10 Binatang Tercantik Di Dunia

Mandarin Fish (Synchiropus splendidus) dapat ditemukan di barat daya lautan pasifik dekat dengan Australia, Taiwan, dan Filipina. Susunan warna ikan ini hampir sama dengan jubah yang dipakai oleh bangsawan di kekaisaran cina pada masa lampau. Warna biru pada ikan tersebut adalah warna dari pigmen sel unik yang hanya dimiliki spesies ini. Mandarin fish hanya memiliki panjang 6 cm. Habitatnya di pinggir pantai atau koral-koral dan hidup dengan memakan krustasea kecil.

9. Rubah Fennec

10 Binatang Tercantik Di Dunia

Rubah Fennec (Vulpes Zerda) dapat ditemukan di Afrika Utara dan gurun Sahara. Rubah ini memiliki telinga yang besar dan dapat tumbuh sepanjang 15 cm. Mereka dapat memancarkan panas dari hewan dan memungkinkan untuk mencari mangsa di bawah permukaan tanah. Rubah Fennec sejatinya adalah hewan nokturnal memangsa mamalia kecil, burung, dan serangga saat malam hari. Masa hidup mereka dapat mencapai 14 tahun dan dapat tumbuh sampai ukuran 40 cm dan tidak termasuk panjang ekornya (30 cm). Predator alami mereka adalah burung hantu elang. 'Fennec' dalam bahasa arab dapat berarti rubah, dan hewan ini adalah hewan nasional negara Algeria.

8. Black Backed Kingfisher

10 Binatang Tercantik Di Dunia

Black Backed Kingfisher ( Ceyx erithaca) kurang lebih berukuran 13 cm. Dapat ditemukan di Asia Tenggara dan India dekat dengan sungai dengan pohon yang cukup rindang di sekitarnya. Burung ini memakan serangga dan siput demikian juga dengan kadal kecil, katak, dan kepiting di tepi sungai. Mereka membuat sarang seperti terowongan di tepi sungai yang dapat berukuran 1 m panjangnya. Sarang ini dapat membutuhkan waktu lebih dari seminggu untuk digali.

7. Zanzibar Red Colobus

10 Binatang Tercantik Di Dunia

Zanzibar Red Colobus (Procolobus Kirkii) adalah primata endemik Zanzibar, sebuah pulau di lepas pantai Tanzania. Spesies ini terancam punah dengan tidak lebih dari 3000 ekor di alam liar. Orang-orang Zanzibar memiliki pandangan negatif pada hewan ini dan memanggil merekan 'monyet racun' karena baunya yang tidak biasa. Mereka hidup berkelompok hingga 50 ekor dengan rasio 1:2 dari laki-laki dengan perempuan. Makanan hewan ini adalah dedaunan, biji-bijian, bunga yang dapat ditemukan di hutan, daerah pesisir dan rawa-rawa.

6. Caracal

10 Binatang Tercantik Di Dunia

Caracal (Felis caracal) namanya diambil dari bahasa Turki yaitu 'kara kurak' yang artinya telinga hitam. Mereka memiliki kemampuan untuk beradaptasi di berbagai habitat. Salah satu penunjang kemampuannya adalah telinga yang panjang, berumbai, dan fleksibel yang membantu untuk mendengar suara yang sangat kecil dan kaki belakang yang kuat dan memungkinkan untuk melompat beberapa meter ke udara untuk menangkap burung. Mereka juga memakan mamalia kecil, rusa, dan reptil. Habitat Caracal adalah di Afrika dan Timur Tengah dan dapat tumbuh sampai satu meter panjangnya dengan ekor yang panjangnya 30 cm.

5. Candy Crab


10 Binatang Tercantik Di Dunia

Candy Crab (Hoplophrys) termasuk genus monotypic, yang artinya tidak ada spesies terikat dengan hewan ini. Dapat tumbuh dengan panjang 2 cm dan dapat menyamarkan dirinya dalam warna-warna yang cerah sehingga dapat berkamuflase dengan terumbu karang yang membentuk habitatnya. Habitatnya ada di Samudra Hindia dan Pasifik.

4. Swallow-Tailed Hummingbird


10 Binatang Tercantik Di Dunia

Swallow-Tailed Hummingbird (Eupetomena macroura) hidup di bagian timur dan tengah Amerika Selatan. Mereka hidup di daerah semi terbuka, hutan jarang, daerah pesisir, dan kebun, dan akan mengindari hutan hujan yang lebat. Burung ini memiliki ekor panjang yang bercabang. Mereka sangat agresif terhadap burung-burung yang lain.

3. Poison Dart Frog

10 Binatang Tercantik Di Dunia

Poison Dart Frog (Dendrobates azureus) hidup di bagian tengah dan selatan hutan hujan Amerika. Katak ini memang terlihat sangat menarik namun jangan sekali-kali meremehkan hewan yang satu ini. Racun hewan yang satu ini sangat mematikan dan cukup untuk membunuh satu orang dewasa.

2. Harimau

10 Binatang Tercantik Di Dunia

Harimau (Panthera tigris) adalah hewan yang sangat cantik namun sangat mematikan. Hewan ini termasuk keluarga kucing besar dengan mata yang besar. Spesies harimau yang paling besar adalah harimau bengala. Keunikan corak pada warnanya yang memiliki seperti loreng-loreng menjadi daya tarik utama juga membantunya untuk berkamuflase dengan pohon-pohon di hutan.

1. Sunset Moth

10 Binatang Tercantik Di Dunia

Madagascar Sunset Moth (Chrysidia rhipheus) adalah lepidopteran unik warna-warni yang banyak dicari oleh kolektor. Mereka biasanya diawetkan dan dibuat untuk pajangan. Ngengat ini memiliki ukuran sayap hingga 11 cm dan sering disalah sebutkan sebagai kupu-kupu padahal tidak. 

Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".