Skip to main content

10 Fakta Unik Tentang Kucing


10 Fakta Unik Tentang Kucing

Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat lucu dan menggemaskan. Hampir setiap orang di dunia memelihara kucing sebagai binatang peliharaan daripada hewan lain. Rambut mereka yang halus serta wajah mereka yang imut merupakan faktor kebanyakan orang untuk memelihara hewan ini. Namun fakta-fakta berikut ini mungkin belum kalian ketahui tentang kucing. Berikut ini adalah "10 Fakta Unik Tentang Kucing".

1. Kucing dipercaya sebagai pelaku punahnya beberapa spesies hewan di dunia
Ilmuwan pernah menyimpulkan bahwa mamalia Australia paling terancam punah adalah mamalia kecil. Mamalia-mamalia tersebut merupakan santapan empuk bagi kucing. Bahkan ada seseorang dari Pulau Stephen di Selandia Baru, yang mengatakan bahwa kucing peliharaannya telah membunuh semua burung kecil di pulau tersebut.

10 Fakta Unik Tentang Kucing

2. Setiap tahunnya, hampir 4 juta kucing dimakan oleh orang China
Memakan daging kucing dan anjing disana bukanlah hal yang aneh, lebih buruk lagi mereka menganggap binatang-binatang tersebut sebagai "makanan sehari-hari", namun memang tidak semuanya yang seperti itu. Bahkan ada seorang wanita dari China yang dikecam karena memposting foto tentang bagaimana ia mengolah kucing peliharaan temannya menjadi sup kucing.

10 Fakta Unik Tentang Kucing

3. Kucing tidak bisa merasakan rasa manis
Kucing tidak punya reseptor untuk merasakan rasa manis, kucing hanya bisa merasakan rasa asin atau pahit. Karena berdasarkan silsilahnya kucing merupakan hewan karnivora sehingga makanan utama mereka adalah daging.

10 Fakta Unik Tentang Kucing

4. Kucing menghabiskan 70% hidupnya untuk tidur
Kucing dalam sehari dapat tidur 12-16 jam per hari. Sehingga menghabiskan 2/3 atau 70% hidupnya untuk tidur. Jadi buat kamu-kamu yang memelihara kucing, kalau kucing kamu sering tidur itu adalah hal yang wajar.

10 Fakta Unik Tentang Kucing

5. Memelihara kucing dapat mengurangi beberapa risiko penyakit
Riset menemukan bahwa memelihara kucing dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

10 Fakta Unik Tentang Kucing

6. CIA menghabiskan dana 20 juta US Dollar pada tahun 60-an untuk melatih kucing agar menjadi mata-mata
Kucing tersebut nantinya akan digunakan untuk memata-matai Uni Soviet. Sayangnya kucing mata-mata pertama yang telah dilatih tertabrak oleh taxi.

10 Fakta Unik Tentang Kucing

7. Di Korea dan Jepang, terdapat kafe kucing 
Dimana di kafe ini anda dapat meminum secangkir kopi sambil menikmati lucunya tingkah laku si kucing. Disini anda juga dapat bermain dengan beberapa kucing di kafe ini hingga berjam-jam.

10 Fakta Unik Tentang Kucing

8. Kucing terkecil di dunia 
Kucing terkecil di dunia bernama "Tinker Toy" dan ia hanya memiliki ukuran 2,75 inci atau sekitar 7 cm panjangnya.

10 Fakta Unik Tentang Kucing

9. Terdapat sebuah teater dimana semua aktornya adalah kucing
Teater di Rusia ini menyajikan penampilan ratusan ekor kucing yang berjalan di seutas tali, menaiki kuda goyang dan berpose di atas bola kaca. Bagi pengunjung, disediakan Cat Temple yang menampilkan kucing-kucing sebelum dan sesudah pertunjukkan.

10 Fakta Unik Tentang Kucing

10. Kucing yang memiliki total anak 420 ekor
Kucing bernama "Dusty" melahirkan total anak 420 dalam setahun pada tahun 1952. Kucing ini merupakan pemegang rekor kucing dengan anak terbanyak selama setahun di dunia. Dusty dianggap sebagai kucing paling produktif.

10 Fakta Unik Tentang Kucing

Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".