Skip to main content

10 Fakta Film Horor Yang Lebih Menakutkan Daripada Filmnya

10 Fakta Film Horor Yang Lebih Menakutkan Daripada Filmnya

Film horor memiliki penimatnya sendiri di dunia perfilman, dengan tampilan yang mencekam membuat film horor ditakuti tidak hanya pada saat menontonnya namun juga setelah kita selesai menontonnya. Memang, tidak semua orang menyukai film horor, namun tetap saja film horor menimbulkan rasa penasaran sehingga akan sayang apabila dilewatkan. Berikut ini adalah "10 Fakta Film Horor Yang Lebih Menakutkan Daripada Filmnya".


1. Rekaman Video Terkutuk - The Ring
The Ring merupakan film yang menceritakan mengenai sebuah rekaman video terkutuk yang apabila anda melihatnya, maka anda ditelpon oleh orang misterius yang mengatakan bahwa sisa hidup anda tinggal tujuh hari lagi. Rekaman video tersebut berupa sebuah rekaman sang hantu yang keluar dari sumur di sebuah hutan belantara.

Yang menjadikan film ini menakutkan selain film itu sendiri namun juga faktanya, yaitu pada saat awal dan ending pada film ini anda akan melihat sebuah kilasan. Namun tahukah anda apa kilasan tersebut? Kilasan tersebut merupakan isi dari video terkutuk dari film secara keseluruhan yang ditampilkan sangat cepat, anda hanya dapat melihatnya apabila memutar film ini dengan sangat lambat, frame demi frame.

10 Fakta Film Horor Yang Lebih Menakutkan Daripada Filmnya

2. Tengkorak - Texas Chainsaw Massacre
Film Texas Chainsaw Massacre merupakan film slasher yang bisa dikatakan inspirasi film-film horor yang bertema slasher pada saat ini. Film ini menceritakan segerombolan pemuda yang datang ke kota Texas dimana di kota itu hiduplah sebuah keluarga penjagal dan kanibal yang merupakan orang dibalik pembunuhan-pembunuhan berantai di kota itu. Singkat cerita sama dengan film-film slasher lainnya, dimana segerombolan pemuda tersebut tiba di sebuah rumah tua dan sangat menyeramkan. Pemuda-pemuda tersebut tidak mengetahui bahwa rumah itu merupakan rumah dari keluarga si penjagal, terjadilah pembantaian pemuda-pemuda tersebut oleh si antagonis utama "The Leatherface".

Film ini memang mencekam dan termasuk sangat sadis untuk dilihat. Salah satu adegan yang menyeramkan adalah dimana pada endingnya terdapat tengkorak yang meghatui para penonton, tapi hal yang membuatnya lebih menyeramkan adalah tengkorak tersebut merupakan tengkorak sungguhan yang dibeli dari India.

10 Fakta Film Horor Yang Lebih Menakutkan Daripada Filmnya

3. Bisikan Si Dracula - Bram Stoker's Dracula
Hampir sama dengan film-film Dracula pada umumnya, film ini menceritakan tentang makhluk penghisap darah yang suka memangsa korban perempuan untuk dihisap darahnya. 

Ada satu adegan di film ini dimana sang Dracula berubah wujud menjadi makhluk seperti kelelawar. Sang aktor Gary Oldman, merasa bahwa adegan tersebut tidaklah menyeramkan. Untuk membuat aktor lain menjadi ketakutan, Gary Oldman membisikkan sesuatu  ke setiap aktor yang tidak diketahui oleh aktor yang lainnya. Mungkin hal itu merupakan sesuatu yang menakutkan karena bisikan itu berhasil membuat aktor lain terlihat sangat ketakutan.

10 Fakta Film Horor Yang Lebih Menakutkan Daripada Filmnya

4. Sutradara Film - Jeepers Creepers
Film ini mungkin sangat familiar karena sudah beberapa kali tayang di televisi Indonesia, menceritakan tentang legenda setempat dimana selama 23 tahun sekali sosok makhluk akan bangun dari tidurnya dan memangsa korban-korbannya dimana korban tersebut adalah manusia untuk diambil organ tubuhnya. Film ini mengisahkan dua kakak beradik yang melarikan diri ke sebuah gereja tua dimana di gereja tersebut hiduplah seorang monster yang akan memangsa mereka berdua.

Kengerian dari film ini juga ada di balik layar, sang sutradara sekaligus penulis dari film ini ternyata dulunya merupakan pelaku pelecehan seksual terhadap anak. 13 tahun sebelum film ini dibuat, Victor Salva sang direktur, menyutradarai film horor yang berjudul Clownhouse dengan salah satu aktor cilik bernama Nathan Forrest Winter. Victor Salva merekam dirinya dengan anak tersebut sedang melakukan "oral sex" dimana ia dijatuhi hukuman 3 tahun penjara atas perbuatannya, namun dikeluarkan dari penjara setelah 15 bulan.

10 Fakta Film Horor Yang Lebih Menakutkan Daripada Filmnya

5. Proses Pembuatan Film - Paranormal Activity
Paranormal Activity merupakan film dengan tema yang anti-mainstream dimana film berupa rekaman-rekaman kejadian dari kedua aktor maupun rekaman CCTV. Film ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang baru pindah ke rumah baru dan merasakan ada hal yang mengganjal dari rumah tersebut. Mereka berdua kemudian memasang CCTV untuk mengetahui hal-hal yang ganjal tersebut.

Yak. Seperti yang anda bisa duga, film ini merupakan film yang hampir sama atau bisa dikatakan serupa dengan film Blair Witch Project. Karena kengeriannya, sang sutradara, Steven Spielberg, harus mengerjakan atau menyelesaikan film ini di pagi hari, sutradaranya saja ketakutan bagaimana penontonnya? Film ini juga tidak menggunakan naskah dan hanya murni arahan dan improvisasi dari sang aktor.

10 Fakta Film Horor Yang Lebih Menakutkan Daripada Filmnya

6. Suara Si Ghostface - Scream Series
Scream merupakan film slasher lainnya yang telah memiliki beberapa sekuel, scream sendiri bercerita mengenai pembantaian orang-orang dengan motif-motif yang berbeda di setiap filmnya. Sang antagonis Ghostface, sering menelpon korbannya dulu lalu meneror dan membunuh si korban menggunakan sebuah pisau.

Tokoh Ghostface merupakan tokoh antagonis utama di film ini. Ghostface digambarkan berpakaian seperti malaikat pencabut nyawa (Grim Reaper), dengan menggunakan topeng ikoniknya. Ghostface sendiri disuarai oleh aktor Roger L. Jackson. Sang sutradara, Wes Craven, sengaja menyembunyikan sang aktor di semua set di tiga film originalnya, sehingga membuat suaranya menjadi jauh lebih menakutkan untuk aktor lainnya. Pada adegan dimana karakter ditelpon oleh Ghostface, Jackson sebenarnya bersembunyi di set tersebut dan benar-benar menelpon aktor lainnya.

10 Fakta Film Horor Yang Lebih Menakutkan Daripada Filmnya

7. Kengerian Film - The Exorcist
The Exorcist merupakan film yang menceritakan seorang wanita yang memiliki seorang anak perempuan, entah bagaimana dan darimana anak perempuan tersebut tiba-tiba dimasuki oleh roh jahat. Dipanggilah dua pastor yang diminta untuk melakukan pemurnian roh tersebut.

The Exorcist menyandang film horo yang paling menyeramkan di seluruh dunia, bagaiman tidak pada saat pemutaran film tersebut di bioskop, pihak bioskop menyiapkan satu mobil ambulan untuk berjaga-jaga bila ada yang pingsan setelah menontonnya. Pada saat film tersebut tayang di bioskop-bioskop di dunia, banyak sekali orang-orang yang datang ke gereja untuk meminta di baptis. Sang aktris Linda Blair, berakting dengan sangat hebat sehingga membuat siapa saja yang menontonnya ketakutan, bahkan sang aktor yang berada dalam satu set Max Von Sydow menjadi ketakutan hingga lupa naskahnya.

10 Fakta Film Horor Yang Lebih Menakutkan Daripada Filmnya

8. Pendatangan Pendeta - The Conjuring
Film yang rilis pada tahun 2013 ini merupakan film horor yang cukup terkenal di seluruh dunia karena diangkat dari cerita nyata. Film ini juga dibuatkan prekuelnya tahun lalu dengan judul "Annabelle". Film ini menceritakan tentang satu keluarga yang baru pindah di rumah tua. Singkat cerita keluarga tersebut diganggu oleh roh jahat sehingga mengakibatkan luka fisik dan mental terutama oleh sang ibu di keluarga tersebut. Mereka kemudian mendatangkan pasangan Warren, seorang yang ahli di bidang roh-roh halus, untuk menyelidiki dan mengusir roh yang mengganggu keluarga tersebut.

Film ini memanglah film yang sangat mencekam karena diangkat dari cerita nyata. Di Filipina, beberapa bioskop mendatangkan seorang pendeta setelah beberapa pengunjung komplain bahwa  mereka merasakan "sosok negatif" setelah melihat film tersebut.

10 Fakta Film Horor Yang Lebih Menakutkan Daripada Filmnya

9. Lebah - Candyman
Candyman merupakan film yang diangkat dari urban legend daerah setempat, dimana apabila kamu menyerukan nama Candyman di depan cermin sebanyak lima kali, Candyman akan muncul dan membunuhmu dengan tangan kaitnya. Film ini sendiri menceritakan sosok Candyman yang merupakan sosok hantu budak yang bangkit dari kubur dan melakukan pembalasan.

Film ini sangat mencekam karena diangkat dari urban legend, dimana urban legend merupakan hal yang sangat menyeramkan karena berhubungan dengan kehidupan nyata. Satu adegan yang cukup menakutkan dari film ini adalah pada saat sang aktor Tony Todd, mengeluarkan lebah dari mulutnya. Digunakan alat untuk mencegah Tony memakan lebah tersebut, sementara digunakan ketenangan untuk mencegah lebah tersebut mengigit Tony.

10 Fakta Film Horor Yang Lebih Menakutkan Daripada Filmnya

10. Film dan Kutukan - The Omen
Yang dimaksud adalah The Omen tahun 1976. Menceritakan tentang anak iblis, namun dikatakan anak ini adalah penjelmaan iblis itu sendiri yang identik dengan huruf '666'. Singkat cerita ada sebuah keluarga politikus yang baru saja kehilangan seorang bayinya yang baru lahir. Kecewa dan sedih sang ayah kemudian memutuskan untuk mengadopsi seorang anak, dan disinilah semuanya di mulai. Awal-awal tahun anak tersebut terlihat seperti anak normal pada umumnya, namun beberapa tahun kemudian timbul ha-hal janggal. Seorang pastor datang ke rumah keluarga ini dan menyuruh mereka untuk datang ke gereja, karena sang pastor mengetahui seluk beluk serta orang tua asli sang anak, sang pastor kemudian memperingatkan keluarga tersebut.

Film ini sangatlah menyeramkan, meskipun tidak ada figur-figur hantu yang mencekam namun tetap saja film ini sangat menyeramkan untuk dilihat. Banyak orang yang mengatakan bahwa film ini terkutuk, dimulau pada saat proses produksi dimana pesawat yang ditumpangi ke-tiga penulis naskah disambar petir di tiga pesawat yang berbeda, hotel dan restoran yang digunakan oleh kru dan aktor dari film yang di bom. Yang paling mengerikan adalah kecelakaan yang dialami oleh John Richardson dan asistennya, nahas asistennya tewas ditempat sementara Richardson setelah susah payah keluar dari mobilnya ia melihat papan petunjuk jalan yang bertuliskan "Ommen, 66,6 km". Setelah itu pawang hewan yang digunakan untuk salah satu adegan di taman safari tewas satu hari setelah kru meninggalkan taman tersebut. Putra dari Gregory Peck yang menembak dirinya sendiri, Sebuah pesawat yang digunakan di film batal digunakan karena ada perubahan jadwal syuting, kemudian pesawat tersebut digunakan sebagai pesawat komersil, yang berakhir dengan jatuhnya pesawat dan membunuh semua penumpangnya.

10 Fakta Film Horor Yang Lebih Menakutkan Daripada Filmnya


Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".