Skip to main content

10 Fakta Tentang Makanan Yang Bisa Buat Kamu Lapar

10 Fakta Tentang Makanan Yang Bisa Buat Kamu Lapar

Makanan merupakan suatu bahan, yang biasanya berasal dari hewan atau tumbuhan, yang dimakan oleh makhluk hidup untuk mendapatkan tenaga dan nutrisi. Kini, banyak sekali varian makanan yang dapat dimakan dan diolah, dengan rasa yang bermacam-macam pula. Berikut ini kami sajikan "10 Fakta Tentang Makanan Yang Bisa Buat Kamu Lapar".

1. Ayam sekarang lebih banyak lemaknya daripada 200 tahun yang lalu
Ayam merupakan bahan makanan yang sangat bergizi apabila dibesarkan dan diolah dengan baik. Namun sayangnya, ayam-ayam yang ada di supermarket moderen maupun di pasar-pasar tradisional, memiliki cara menternakan ayam yang berbeda-beda. Menurut penelitian, ayam zaman sekarang memiliki lemak yang banyak dan protein yang sangat sedikit. Bahkan, ayam sekarang ini memiliki lemak 266% lebih banyak dan memiliki 33% protein lebih sedikit dari pada tahun 1971.

10 Fakta Tentang Makanan Yang Bisa Buat Kamu Lapar

2. Wortel dulunya berwarna ungu
Zaman dahulu, wortel yang berwarna ungu merupakan hal yang umum seperti wortel berwarna orange pada saat ini, sementara wortel orange atau kuning dan putih merupakan wortel yang tumbuh liar di alam. Para petani kemudian berhasil membudidayakan wortel berwarna orange sehingga dapat kita kenal hingga saat ini. Meskipun pada saat ini masih terdapat wortel yang berwarna ungu, namun wortel tersebut menjadi minoritas dan tidak populer karena wortel berwarna orange lebih bergizi serta lebih enak rasanya.

10 Fakta Tentang Makanan Yang Bisa Buat Kamu Lapar

3. Makanan yang tidak dapat membususk
Madu adalah sebuah keajaiban. Disamping manfaat serta khasiatnya yang sangat luar biasa, rasa madu juga banyak digemari orang. Madu juga merupakan makanan yang sangat awet dan tidak mudah atau tidak dapat membusuk, madu dapat bertahan hingga 3,000 tahun. Baru ini para arkeologis menemukan sebuah makam yang di dalamnya dipenuhi madu yang masih dapat dimakan meskipun umur makam tersebut sudah ribuan tahun. 

10 Fakta Tentang Makanan Yang Bisa Buat Kamu Lapar

4. Makanan yang paling banyak dicuri di dunia
Bukan alkohol bukan junk food, makanan ini adalah makanan yang paling banyak dicuri di dunia. Keju merupakan produk olahan susu yang dihasilkan dari proses pengentalan. Menurut survei, keju merupakan makanan yang paling banyak dicuri di dunia. Bukan oleh tikus melainkan manusia. 4% keju hilang setiap tahunnya dari tokonya. Kebanyakan untuk dijual kembali atau dikonsumsi sendiri.

10 Fakta Tentang Makanan Yang Bisa Buat Kamu Lapar

5. Bahan pembuat dinamit ternyata makanan
Dinamit merupakan sebuah benda eksplosif yang ditemukan oleh seorang kimiawan dan insinyur, Alfred Nobel, dinamit sendiri terbuat oleh material berdasarkan nitroglycerin. Nitroglycerin merupakan cairan yang mudah meledak yang terbuat dari gliserol. Namun, apa hubungannya dengan bahan makanan ini? Bahan makanan ini memiliki minyak yang dapat digunakan untuk memproduksi gliserol, bahan makanan tersebut merupakan kacang yang sering kita konsumsi sehari-hari.

10 Fakta Tentang Makanan Yang Bisa Buat Kamu Lapar

6. Mengapa makanan di pesawat terasa tidak enak?
Bagi anda yang pernah menaiki pesawat mungkin merasakan bahwa masakan di pesawat berasa tidak enak atau sebaliknya. Jika anda merasa tidak enak berarti anda normal, karena faktanya pada saat menaiki pesawat indra perasa dan pencium kita akan berkurang kemampuannya sekitar 20-50%, sehingga wajar apabila anda merasa tidak enak pada saat makan di pesawat, dan ingat hal tersebut bukan karena makanannya tidak enak.

10 Fakta Tentang Makanan Yang Bisa Buat Kamu Lapar\

7. Kulkas bagi suku Eskimo
Suku Eskimo atau pun suku Inuit merupakan orang-orang yang tinggal dan mendiami daerah kutub bumi. Mereka sering digambarkan atau berpenampilan menggunakan jaket kuli tebal untuk melindungi mereka dari hawa dingin. Lalu bagaimana cara mereka menjaga makanan agar tetap hangat? Mereka menggunakan kulkas, apabila di daerah kita sering digunakan untuk mendinginkan makanan dan minuman, di sini kulkas digunakan untuk menjaga makanan agar tidak dingin.

10 Fakta Tentang Makanan Yang Bisa Buat Kamu Lapar

8. Nutella dapat melapisi tembok China
Nutella merupakan selai coklat yang merupakan merek dagang dari pasta manis yang terbuat dari hazelnut yang diciptakan pada tahun 1949 oleh perusahaan Italia, Ferrero. Berdasarkan data baru-baru ini, diketahui bahwa penjualan setoples Nutella selama setahun dapat melapisi seluruh bagian tembok China 8 kali.

10 Fakta Tentang Makanan Yang Bisa Buat Kamu Lapar

9. Keunikan keju Casu Marzu
Casu Marzu merupakan keju tradisional dari Sardinia yang terbuat dari susu domba. Casu Marzu berarti "keju busuk", dalam bahasa Sardinia keju ini juga dikenal sebagai keju belatung. Yak benar sesuai namanya, di dalam keju ini terdapat belatung hidup. Meskipun keju ini terdapat belatung yang hidup di dalamnya, keju ini sangat digemari dan menjadi salah satu makanan favorit di Italia.

10 Fakta Tentang Makanan Yang Bisa Buat Kamu Lapar

10. Daging yang paling banyak di makan di dunia
Setelah makanan yang paling banyak dicuri di dunia, kini adalah daging yang paling banyak dimakan di dunia, daging apakah itu? Hampir 70% daging yang dimakan di seluruh dunia merupakan daging kambing. Di Amerika Serikat sendiri, jumlah kambing yang dipotong dan dimakan bertambah dua kali lipat setiap dekade.


10 Fakta Tentang Makanan Yang Bisa Buat Kamu Lapar


Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".