Skip to main content

5 Film Yang Berhasil Memprediksi Masa Depan Dengan Akurat

5 Film Yang Berhasil Memprediksi Masa Depan Dengan Akurat

Melihat teknologi-teknologi yang canggih di sebuah film mungkin akan membuat kita bertanya-tanya: Apakah mungkin teknologi super canggih tersebut dapat diwujudkan di dunia nyata? Faktanya beberapa film khususnya film bergenre Sci-Fi, telah membuktikan kepada kita bahwa beberapa teknologi yang ada di film yang hanya dianggap sebagai omong kosong belaka, mampu diwujudkan dan direalisasikan penggunaannya. Lalu apakah berarti film-film tersebut telah melakukan suatu prediksi masa depan? Bisa saja. Berikut ini adalah "5 Film Yang Berhasil Memprediksi Masa Depan Dengan Akurat."

5. 2001: Space Odyssey (1968)
Banyak yang berpendapat bahwa film ini merupakan film luar angkasa terbaik yang pernah dibuat. Space Odyssey merupakan sebuah film yang sangat kontroversial dan tak jarang membuat bingung penontonnya. Film ini adalah film tanpa plot, jikalau memang ada, maka relevansi antara satu cerita dengan cerita lainnya sangat sulit untuk dihubungkan. Meskipun begitu, film garapan Stanley Kubrick ini berhasil menjadi masterpiece di bidangnya dan berhasil menyabet penghargaan Oscar.

Stanley Kubrick berhasil membuat penontonnya bertanya-tanya akan adanya suatu teknologi yang pada saat itu belum ada. Film ini berhasil memprediksi tidak hanya satu, namun beberapa hal yang ada di masa depan secara akurat. Seperti komputer tablet, Stasiun Luar Angkasa Internasional, turisme luar angkasa (wisata luar angkasa), dan Siri (salah satu fitur unggulan iOS dimana fitur tersebut dapat menolong kita menyelesaikan sesuatu cukup dengan meminta).

5 Film Yang Berhasil Memprediksi Masa Depan Dengan Akurat
Pict from Here
4. Super Mario Bros. (1993)
Seperti namanya, Super Mario Bros. merupakan sebuah film yang diangkat dari game platform yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo dengan judul yang sama. Banyak kritikus film dan penggemar game Mario Bros. yang menganggap bahwa film ini merupakan film yang sangat buruk, entah itu dari segi akting para aktornya atau storynya.

Meskipun sudah banyak pihak yang telah memprekdisikan peristiwa 9/11, namun film absurd ini berhasil memprekdisi jatuhnya gedung World Trade Center dengan sangat akurat dibandingkan dengan prediksi-prediksi lainnya. Mulai dari menit ke 2:08 film, kalian dapat melihat gedung WTC hancur dengan cara yang sangat identik dengan kejadian nyatanya pada tanggal 11 September 2001 silam.

5 Film Yang Berhasil Memprediksi Masa Depan Dengan Akurat
Pict from Here
3. WarGames (1983)
WarGames adalah film yang menceritakan tentang seorang siswa SMA yang tanpa sengaja berhasil mengendalikan dan mengaktifkan senjata nuklir Amerika Serikat ketika sedang mencari video game. Ia berhasil menghack senjata tersebut dan mengarahkannya ke Uni Soviet. Sadar akan kesalahannya, anak muda tersebut dibantu oleh pacarnya berusaha untuk menghentikan dan mengingatkan pemerintah sebelum terjadi Perang Dunia III.

Film ini berhasil memprediksikan dunia hacking dan perang cyber yang kini sangat marak sementara pada saat itu sendiri internet belum semegah saat ini dan jangkauan jaringannya belum seluas sekarang.

5 Film Yang Berhasil Memprediksi Masa Depan Dengan Akurat
Pict from Here
2. Back to the Future Part II (1989)
Bagi penikmat film lawas, mungkin trilogi film Back to the Future merupakan film favorit yang masih sering ditonton hingga kini. Back to the Future sendiri menceritakan mengenai sesosok Marty McFly, dimana Ia melakukan suatu perjalanan lintas waktu untuk menyelesaikan misi-misi dengan bantuan seorang profesor. Film Back to the Future Part II, akan membawa Marty McFly melakukan perjalanan 30 tahun ke masa depan, yaitu ke tahun 2015.

Banyak hal besar pada saat sang tokoh utama melakukan perjalanan lintas waktu ke tahun 2015 yang ternyata benar-benar ada saat ini. Tentu saja, tidak semua prediksi-prediksi tersebut akurat. Namun teknologi-teknologi canggih seperti hoverboard, LCD TV, dan sebuah program komunikasi mirip Skype benar-benar terealisasikan.

5 Film Yang Berhasil Memprediksi Masa Depan Dengan Akurat
Pict from Here
1. Face/Off (1997)
Face/Off merupakan sebuah film aksi besutan John Woo dengan jalan cerita yang anti mainstream. Film ini dibintangi oleh dua aktor kawakan sekaligus, yaitu John Travolta dan Nicholas Cage. Film ini menceritakan tentang seorang agen FBI bernama Sean Archer (John Travolta) yang sedang melakukan perburuan terhadap teroris bernama Castor Troy (Nicolas Cage). Perburuan ini menjadi semakin menarik ketika mereka harus bertukar identitas dengan cara operasi pembedahan wajah untuk menukar wajah (full face) mereka.

Pada Maret 2010, sebuah tim dengan anggota 30 dokter asal Spanyol berhasil melakukan operasi transplantasi full face pertama di dunia kepada seorang pasien yang terluka karena tertembak. Sementara grup ahli bedah asal Perancis berhasil menyusul jejak sukses tim Spanyol setelah sukses melakukan transplantasi wajah termasuk kelopak mata dan pembuluh air mata.

5 Film Yang Berhasil Memprediksi Masa Depan Dengan Akurat
Pict from Here

Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".