Skip to main content

10 Tempat Populer Yang Sering Dijadikan Tempat Untuk Bunuh Diri

10 Tempat Populer Yang Sering Dijadikan Tempat Untuk Bunuh Diri

Bunuh diri adalah tindakan yang disengaja yang menyebabkan kematian diri sendiri. Bunuh diri sering dilakukan akibat putus asa, yang penyebabnya sering dikaitkan dengan gangguan jiwa misalnya depresi, gangguan bipolar, skizofrenia, ketergantungan alkohol, atau penyalahgunaan obat. Terdapat macam-macam metode yang dilakukan seseorang dalam melakukan bunuh diri. Salah satunya adalah terjun dari ketinggian dan hal tersebut sering dilakukan di tempat-tempat populer seperti jembatan dan tebing batu. Berikut ini adalah "10 Tempat Populer Yang Sering Dijadikan Tempat Untuk Bunuh Diri".
1. Jembatan Sungai Yangtze Nanjing, China
Tempat ini menjadi tempat favorit bagi warga China untuk mengakhiri hidup mereka. Jembatan yang dibangun pada tahun 1968 itu memiliki panjang total 8,206 meter dan tinggi 306 meter dari permukaan air. Sepanjang 1997 sampai 2007 sudah lebih dari 2,000 kasus bunuh diri yang terjadi di jembatan tersebut.

10 Tempat Populer Yang Sering Dijadikan Tempat Untuk Bunuh Diri

2. Hutan Aokigahara, Jepang
Mungkin sekilas hutan ini terlihat biasa-biasa saja dan sama dengan hutan yang lainnya. Tapi jangan salah sangka hutan ini merupakan hutan yang paling menyeramkan di Jepang, karena sering digunakan untuk melakukan bunuh diri. Setidaknya dalam 6 bulan terdapat lebih dari 100 kasus bunuh diri di tempat ini. Jasat yang sulit diketemukan sering menyulitkan para polisi untuk mencari dan mengidentifikasi tempat ini. Meskipun telah dibuat papan larangan untuk bunuh diri di tempat ini, tetap saja orang-orang yang telah putus asa pada hidupnya tetap mengakhiri hidupnya di sini. 

10 Tempat Populer Yang Sering Dijadikan Tempat Untuk Bunuh Diri

3. Jembatan Golden Gate, Amerika Serikat
Familiar dengan jembatan ini? Yak, jembatan yang menghubungkan kota San Francisco dengan kota Marin di California, Amerika Serikat. Jembatan yang memiliki panjang 2,727 meter dan tinggi 230 meter ini menjadi salah satu tempat yang paling populer orang Amerika Serikat untuk mengakhiri hidup. Hingga saat ini sudah terjadi lebih dari 1,500 kasus bunuh diri yang dilakukan di jembatan yang terkenal ini.

10 Tempat Populer Yang Sering Dijadikan Tempat Untuk Bunuh Diri

4. Air Terjun Niagara, Amerika Serikat
Air terjun fenomenal ini memang sangatlah enak untuk dinikmati pemandangannya, pemandangannya pada saat malam hari juga tak kalah cantik dan mempesona para wisatawan. Namun, siapa sangka tempat ini menjadi tempat populer berikutnya untuk melakukan bunuh diri. Air terjun yang terletak di perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada ini didominasi oleh kaum wanita dalam kasus bunuh diri, yakni sebanyak 41% sementara di tempat lainnya hanya 24% saja.

10 Tempat Populer Yang Sering Dijadikan Tempat Untuk Bunuh Diri

5. Gunung Mihara, Jepang
Gunung ini merupakan lokasi yang sangat terkenal untuk bunuh diri di Jepang dan merupakan saingan dari hutan Aokigahara. Gunung api aktif ini terletak di pulau Izu Oshima yang konon kabarnya merupakan pulau paling angker di Jepang. Pada tanggal 11 Februari 1933, terdapat seorang pelajar Jepang berusia 21 tahun yang melemparkan dirinya ke atas kawah gunung yang sangat panas ini. Total, satu dekade menjelang akhir Perang Dunia II tercatat 3,000 anak muda Jepang mengakhiri hidupnya di sana.

10 Tempat Populer Yang Sering Dijadikan Tempat Untuk Bunuh Diri

6. London Underground, Inggris
London Underground adalah jaringan transportasi massal kereta listrik di bawah tanah yang melayani daerah kota London dan London Raya atau sering disebut dengan istilah metro. Kebanyakan kasus bunuh diri terjadi di rute yang berdekatan dengan rumah sakit jiwa. Banyak pasien rumah jiwa yang melarikan diri mengakhiri hidupnya di tempat ini. Mulai tahun 1940, tingkat bunuh diri dalam jalur kereta bawah tanah ini sekitar 25 kasus per tahun dan terus meningkat hingga 100 kasus pertahunnya di tahun 80-an.

10 Tempat Populer Yang Sering Dijadikan Tempat Untuk Bunuh Diri

7. The Gap, Australia
The Gap merupakan tebing yang terletak di semenanjung South Head, Sydney Timur, tebing curam ini sudah menjadi saksi dari kasus bunuh diri bertahun-tahun lamanya. Hal ini membuat kepolisian setempat menyewa penjaga untuk mencegah adanya kasus-kasus bunuh dari lainnya dengan cara melompat dari atas tebing tersebut.

10 Tempat Populer Yang Sering Dijadikan Tempat Untuk Bunuh Diri

8. Menara Eiffel, Perancis 
Landmark kota Paris yang sudah mendunia ini karena keindahannya ternyata menjadi lokasi populer untuk melakukan bunuh diri di negara Perancis. Kebanyakan dari mereka melakukan bunuh diri dengan menenggak racun dan diakhiri dengan menggantung diri di atas menara tersebut. Kasus bunuh diri tersebut pertama kali terjadi di tahun 1898 dimana pria 23 tahun gantung diri. Hingga saat ini masih belum pasti berapa banyaknya kasus bunuh diri yang telah terjadi di menara tersebut karena pemerintah Paris menutupi kasus tersebut agar tidak menarik perhatian orang-orang yang ingin melakukan hal serupa.

=10 Tempat Populer Yang Sering Dijadikan Tempat Untuk Bunuh Diri

9. Beachy Head, Inggris
Kalau tadi ada The Gap di Australia sekarang ada Beachy Head di Inggris. Tempat yang memiliki pemandangan yang tergolong sangat indah ini tidak kalah populernya untuk melakukan bunuh diri. Kasus bunuh diri di tempat ini sudah terjadi sejak abad ke-17. Tempat yang merupakan rumah bagisejumlah besar kasus bunuh diri di Inggris ini memiliki penjagaan yang sangat ketat. Terjadi 20 kasus bunuh diri setiap tahunnya di tempat ini. 

10 Tempat Populer Yang Sering Dijadikan Tempat Untuk Bunuh Diri

10. Colorado Street Bridge, Amerika Serikat
Tempat ini merupakan jembatan penyebrangan bagi pejalan kaki yang berada di Pasadena. Jembatan ini sangatlah indah dari segi arsitektur dan bangunan, akan tetapi jembatan ini tidak terkenal karena hal tersebut namun karena cerita miring yang membayanginya. Tempat ini terkenal dikarenakan terdapat 150 orang yang mengakhiri hidup mereka. Kasus yang paling terkenal adalah seorang ibu yang melempar bayinya dari atas jembatan itu dan menyusul setelahnya. Namun, sang bayi selamat setelah mendarat di beberapa ranting pohon sementara sang ibu meninggal.

10 Tempat Populer Yang Sering Dijadikan Tempat Untuk Bunuh Diri



Source image from deviantart.com

Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".