Skip to main content

5 Gigitan dan Sengatan Hewan Yang Wajib Anda Hindari

5 Gigitan dan Sengatan Hewan Yang Wajib Anda Hindari
Pict from Here
Beberapa waktu yang lalu kami telah membahas mengenai "5 Hewan Buas Dengan Gigitan Terkuat di dunia". Kini, kita akan membahas mengenai hewan-hewan dengan gigitan dan sengatan yang sangat berbahaya, saking berbahayanya sehingga anda mungkin ingin menghindarinya. Yang dimaksud berbahaya  di sini, bukan dari besarnya gigi atau kekuatannya namun dari racun dan dampak yang ditimbulkan karenanya. Berikut ini adalah "5 Gigitan dan Sengatan Hewan Yang Wajib Anda Hindari".

5. Semut 'Red Harvester'
Semut Red Harvester merupakan spesies semut harvester dari genus Pogonomyrmex. Hewan ini merupakan hewan yang sangat rajin, apalagi dalam membangun sarang serta mencari makanan. Namun mereka dapat berubah menjadi hewan yang sangat agresif saat mempertahankan sarangnya. Sengatan dari hewan ini dapat menimbulkan rasa sakit yang sangat luar biasa, bahkan dalam beberapa kasus dapat menyebabkan kematian. Menurut indeks rasa sakit oleh Justin O. Schmidt, sengatan hewan ini sama sakitnya dengan melubangi kuku jari kaki menggunakan bor. Wow!

5 Gigitan dan Sengatan Hewan Yang Wajib Anda Hindari
Pict from Here
4. Monster Gila
Bukan, hewan ini bukanlah monster yang gila. Monster Gila merupakan jenis kadal besar yang sangat beracun. Kadal ini memiliki tubuh yang gemuk dengan ekor yang pendek serta memiliki corak belang berwarna jingga atau kuning. Kadal ini sangatlah beracun, sama beracunnya seperti komodo. Kelenjar racun yang terletak di rahangnya ini membuat gigitan hewan ini wajib anda hindari. Sayangnya, jumlah spesies kadal ini sekarang sangatlah sedikit, menjadikan hewan ini sebagai salah satu hewan yang terancam punah.

5 Gigitan dan Sengatan Hewan Yang Wajib Anda Hindari
Pict from Here
3. Platipus
Siapa yang mengira hewan yang sangat lucu ini memiliki sengatan yang sangat berbahaya? Di balik penampilan uniknya, platipus merupakan salah satu hewan yang sangat beracun di Australia. Pejantannya memiliki sebuah cakar dengan racun untuk bertahan hidup. Racun dari hewan ini dikenal cukup berbahaya, bahkan dapat menimbulkan rasa sakit yang sangat menyiksa bagi orang dewasa. Rasa sakit tersebut dapat berlangsung sangat lama dan bahkan dapat menyebabkan kondisi hyperalgesia, suatu kondisi di mana sang korban menjadi sangat sensitif terhadap rasa sakit yang dapat berlangsung hingga berminggu-minggu dan berbulan-bulan.

5 Gigitan dan Sengatan Hewan Yang Wajib Anda Hindari
Pict from Here
2. Tawon Pemangsa Tarantula
Tawon pemangsa tarantula atau dikenal juga dengan nama 'Elang Tarantula' merupakan tawon yang berburu tarantula atau laba-laba berbulu besar sebagai sumber makanan utamanya. Tawon yang secara fisik tidak lebih besar daripada tarantula itu sendiri sebenarnya memiliki penampilan yang biasa saja dan mirip tawon-tawon pada umumnya. Namun hewan yang terlihat sangat jinak ini sebenarnya memiliki sengatan yang sangat menyakitkan. Bahkan sengatan hewan ini dianggap sebagai sengatan paling menyakitkan kedua di dunia. Untungnya, rasa sakit yang sangat luar biasa dari tawon ini hanya berlangsung selama beberapa menit.

5 Gigitan dan Sengatan Hewan Yang Wajib Anda Hindari
Pict from Here
1. Semut Peluru
Tidak ada sengatan hewan lain yang ingin kalian hindari selain sengatan semut peluru. Terkenal sebagai hewan dengan sengatan yang paling menyakitkan di dunia. Menurut pendapat dari korban sial yang tersengat oleh semut ini, rasa sakit yang dirasakan sama halya ditembak menggunakan senapan api, serta rasa sakit berlangsung hingga 12 jam. Di suku Satere-Mawe yang tinggal di hutan hujan Amazon, para pemuda harus mengikuti ritual kedewasaan yang mana mewajibkan mereka untuk memasukkan tangan mereka ke sebuah kantung yang berisi semut peluru selama 10 menit sampai 20 kali. Terbayang bagaimana sakitnya.

5 Gigitan dan Sengatan Hewan Yang Wajib Anda Hindari
Pict from Here

Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".