Skip to main content

5 Hewan Buas Dengan Kekuatan Gigitan Terkuat di Dunia

5 Hewan Buas Dengan Kekuatan Gigitan Terkuat di Dunia
Pict From Here
Gigitan merupakan senjata utama bagi sebagian hewan. Dengan taring yang tajam dan besar akan membuat takut siapa saja yang membuat masalah dengannya, termasuk manusia. Kekuatan gigitan hewan diukur berdasarkan tingkat PSI (Pound per Square Inch) atau kekuatan per inci persegi. Berikut ini adalah " 5 Hewan Buas Dengan Kekuatan Gigitan Terkuat di Dunia".

5. Kuda Nil - PSI : 1821
Kuda Nil, hewan yang terlihat lucu namun sangat berbahaya dan mudah terintimidasi. Pada habitat asalnya, Kuda Nil merupakan hewan yang paling berbahaya, jauh berbahaya daripada buaya dan singa. Walaupun memiliki tubuh yang gemuk, namun kemampuan larinya cukup cepat. Dengan gigi besarnya, hewan ini merupakan hewan herbivora atau bahkan hewan mamalia darat dengan kekuatan gigitan terkuat. Kekuatan gigitannya mencapai 1821 PSI.

5 Hewan Buas Dengan Kekuatan Gigitan Terkuat di Dunia
Pict from Here
4. Alligator Amerika - PSI : 2125
Alligator Amerika merupakan salah satu spesies langka yang sukses bertahan terhadap ancaman kepunahan. Mereka merupakan makhluk yang ganas dan menakutkan. Tenang namun menakutkan, itulah kata-kata yang pas untuk menggambarkan sosok Alligator Amerika. Diantara dua spesies Alligator, Alligator Amerika-lah yang memiliki ukuran tubuh yang terbesar. Alligator Amerika merupakan hewan dengan kekuatan gigitan terkuat ketiga dari dunia hewan, kekuatannya mencapai mencapai 2125 PSI.

5 Hewan Buas Dengan Kekuatan Gigitan Terkuat di Dunia
Pict from Here
3. Buaya Nil - PSI : 5000
Buaya Nil mungkin sudah terkenal sebagai hewan pemakan manusia yang paling menyeramkan di benua Afrika. Dengan masih banyaknya ketergantungan orang-orang setempat akan sungai, diperkirakan sebanyak 200 jiwa manusia melayang setiap tahunnya oleh hewan ini. Karena dianggap sebagai hewan yang berbahaya daripada hewan yang perlu dilestarikan, jumlah hewan ini di negara asalnya menurun seiring tahun. Buaya Nil merupakan buaya dengan tubuh terbesar kedua di dunia. Buaya ini juga merupakan hewan dengan kekuatan gigitan terkuat kedua di dunia, dengan kekuatan gigitan mencapai 5000 PSI, cukup kuat untuk mencabik-cabik tubuh anda dengan mudah.

5 Hewan Buas Dengan Kekuatan Gigitan Terkuat di Dunia
Pict from Here
2. Buaya Muara - PSI : 7700
Buaya Muara merupakan hewan yang menduduki tahta utama rantai makanan di habitatnya (sementara manusia berada di bawahnya). Sapi, ikan, burung, dan manusia merupakan makanan utamanya, oleh karena itu hewan ini juga sering disebut sebagai 'Man-Eater' atau pemakan manusia. Buaya ini merupakan buaya sekaligus predator terbesar dan terganas di seluruh dunia. Dinamai demikian karena habitat utama buaya ini adalah sungai-sungai muara yang berair asin. Kemampuan hewan ini selain menggigit dan mencabik-cabik mangsanya adalah terbang, dengan tubuh sebesar itu Buaya Muara mampu melompat dari dalam air untuk menergap mangsanya. Hewan ini merupakan hewan dengan kekuatan gigitan yang terkuat dari seluruh hewan di dunia, dengan kekuatan mencapai 7700 PSI.

5 Hewan Buas Dengan Kekuatan Gigitan Terkuat di Dunia
Pict from Here
1. Paus Pembunuh - PSI : 19,000 ~
Paus Pembunuh merupakan spesies terbesar dalam keluarga lumba-lumba. Meskipun hewan ini sangat bersahabat dengan manusia layaknya lumba-lumba lainnya, namun sebenarnya paus pembunuh tidak selugu itu. Layaknya serigala, paus pembunuh berburu mangsanya secara berkelompok. Makanan utama hewan ini adalah ikan, singa laut, anjing laut, walrus hingga paus besar. Tak jarang paus pembunuh juga memburu hiu putih raksasa sebagai hidangan utamanya. Saat ini sangatlah mustahil untuk mengukur kekuatan gigitan sang paus pembunuh. Namun, berdasarkan insiden yang bersangkutan dengan hewan ini, ilmuwan memperkirakan kekuatan gigitan hewan ini mencapai lebih dari 19,000 PSI. Karena hal ini masih merupakan spekulasi, paus pembunuh tidak menduduki peringkat pertama sebagai hewan dengan kekuatan gigitan terkuat di dunia.

5 Hewan Buas Dengan Kekuatan Gigitan Terkuat di Dunia
Pict from Here

Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".