Skip to main content

[Lagi] 10 Fakta Random Yang Tidak Akan Anda Percaya

[Lagi] 10 Fakta Random Yang Tidak Akan Anda Percaya
Pict From Here
Bagi anda yang belum membaca postingan tentang 10 Fakta Random sebelumnya dapat dilihat di sini. Berikut ini adalah "10 Fakta Random Yang Tidak Akan Anda Percaya". Yang merupakan fakta-fakta sepele namun dapat menambah pengetahuan anda.

10. Berapa banyak nyawa yang selamat apabila malaria dapat diberantas?
Malaria merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia, yang telah menginfeksi 300-500 juta orang dan menewaskan kurang lebih sekitar 1 juta orang tiap tahunnya. Berdasarkan data dunia, malaria membunuh satu anak setiap 30 detiknya. Hampir 90% dari kematian terjadi di benua Afrika. Pemberantasan penyakit ini sangat penting adanya, karena tidak hanya dapat menyelamatkan jutaan nyawa, namun juga dapat mengurangi ratusan ribu orang yang terinfeksi olehnya. Apabila penyakit malaria dapat diberantas, terdapat sekitar 670,000 nyawa yang dapat diselamatkan setiap tahunnya.

[Lagi] 10 Fakta Random Yang Tidak Akan Anda Percaya
Pict From Here
9. Wine termahal di dunia
Wine merupakan minuman terbuat dari sari anggur jenis Vitis vinifera yang biasanya hanya tumbuh di area 30 hingga 50 derajat lintang utara. Minuman ini sudah sangat digemari dari zaman dahulu, bahkan minuman ini dianggap sebagai minuman yang wajib ada pada perhelatan pesta atau fesitval besar, atau juga hanya sekedar pertemuan kecil-kecilan. Wini ini dibuat dengan cara menyimpan sari anggur, bahkan waktu penyimpanannya dapat sangat lama. Karenanya, harga dari minuman ini dapat menjadi sangat amat mahal. Bahkan untuk harga segelas wine termahal di dunia dapat mencapai 15,000 USD atau sekitar 205,155,000 juta rupiah. Wow!

[Lagi] 10 Fakta Random Yang Tidak Akan Anda Percaya
Pict From Here
8. Apa dampaknya apabila internet dimatikan selama satu hari?
Internet sudah menjadi barang wajib bagi umat manusia. Tak ada satu detik tanpa kita menggunakan internet. Karena internet pula, tidak sedikit orang yang menjadi antisosial dan bersikap acuh terhadap sesama. Hal tersebut merupakan sisi lain dari internet. Dibalik jutaan manfaat yang terkandung oleh internet, banyak pula dampak dan kejahatan-kejahatan yang dapat terjadi melalui internet. Namun apa dampaknya apabila di dunia ini internet dimatikan selama satu hari? Dampak yang terjadi adalah terdapat 196 milyar pengiriman email dan 3 milyar pencarian google yang harus ditunda.

[Lagi] 10 Fakta Random Yang Tidak Akan Anda Percaya
Pict From Here
7. Hubungan Albert Einstein dan Israel?
Albert Einstein merupakan ilmuwan fisika terkemuka yang dipandang luas sebagi ilmuwan besar abad 20 dan digadang-gadang menjadi orang terjenius sejagad. Fenomenal dengan rumusnya yaitu E=mc², menjadikan Ia menjadi orang yang sangat berpengaruh menurut majalah Time. Lalu apa hubungan Albert Einstein dengan negara Israel? Faktanya Israel pernah menawarkan jabatan sebagai presiden Israel kepada Albert Einstein namun ia menolaknya. Albert Einstein juga diundang untuk melakukan pidato pada saat ulang tahun kemerdekaan Israel yang ke-7, namun pidato tersebut tidak pernah terlaksana karena meninggalnya sang jenius.

[Lagi] 10 Fakta Random Yang Tidak Akan Anda Percaya
Pict From Here
6. Kartu diciptakan karena rasa malu?
Frank X. McNamara adalah pendiri dari Diners Club International, perusahaan kartu kredit yang didirikan pada tahun 1950 dan merupakan perusahaan kartu kredit independen pertama di dunia. Ia jugalah yang mencetuskan pembuatan kartu kredit. Tapi apa yang membuat ia ingin membuat kartu kredit? Pada suatu hari Frank McNamara sedang melakukan makan malam di suatu restoran, setelah selesai makan ia tersadar ternyata ia tidak membawa dompetnya. Karena rasa malu itulah ia akhirnya memutuskan untuk membuat kartu kredit dan karena alasan itu pula nama perusahaan miliknya adalah Diners Club International.

[Lagi] 10 Fakta Random Yang Tidak Akan Anda Percaya
Pict From Here
5. Russia lebih besar daripada Pluto?
Rusia merupakan sebuah negara yang membentang luas di sebelah timur Eropa dan utar Asia. Saking besarnya, Rusia mendapat gelar sebagai negara terbesar di dunia, mengalahkan Cina dan Amerika Serikat. Bahkan, negara Rusia lebih besar daripada salah satu planet di tata surya. Pluto planet kerdil yang kembali ke dalam daftar planet di tata surya, ternyata tidak lebih besar dibandingkan dengan negara Rusia. Jika dibandingkan, negara Rusia memiliki luas wilayah sebesar 17 Juta km², sementara planet Pluto hanya memiliki luas total 16,6 Juta km².

[Lagi] 10 Fakta Random Yang Tidak Akan Anda Percaya
Pict From Here
4. Cara masuk kebun binatang yang sangat unik
Kebun binatang mungkin menjadi salah satu wahana yang sangat unik dan menarik bagi kebanyakan orang, terutama bagi anak-anak. Mereka dapat mengenali dan mempelajari satwa-satwa yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Namun, di London terdapat cara masuk kebun binatang yang sangat unik. Pada abad ke-18 di London, kalian dapat membayar tiket masuk ke kebun binatang dengan cara menukarkannya dengan kucing atau anjing, yang nantinya akan diberikan sebagai makanan singa.

[Lagi] 10 Fakta Random Yang Tidak Akan Anda Percaya
Pict From Here
3. Baju tertua di dunia
Baju atau pakaian merupakan barang wajib yang harus dimiliki oleh setiap umat manusia. Bayangkan saja apabila kita tidak memakai baju, pasti terdapat banyak sekali orang-orang telanjang yang tidak sedap untuk dilihat. Namun tahukah kalian asal mula baju pertama kali? Tempat pertamakali baju di buat dan dipakai masih menjadi simpang siur, namun di Mesir telah ditemukan sebuah baju yang berusia 5,000 tahun. Masih belum diketahui dengan jelas siapa orang yang menggunakan dan membuat baju tersebut, entah dari golongan bangsawan atau dari golongan budak.

[Lagi] 10 Fakta Random Yang Tidak Akan Anda Percaya
Pict From Here
2. Jalan raya unik di Jepang
Jalan raya merupakan suatu jalan utama yang menghubungkan satu kawasan dengan kawasan lainnya. Namun apa jadinya apabila suatu jalan raya dibangun melewati atau melalui sebuah gedung. Hal ini bukanlah sesuatu yang aneh di negeri sakura Jepang. Gate Tower Building merupakan sebuah gedung perkantoran berlantai 16. Gedung ini terkenal akan keunikannya yaitu struktur bangunannya yang ditembus oleh jalan tol. Normalnya, jalan raya atau jalan tol tersebut dapat dibangun di bawah gedung, namun tidak untuk kasus unik yang satu ini. Menjadikan Gate Tower Bulding menjadi bangunan pertama di Jepang yang ditembus oleh jalan raya.

[Lagi] 10 Fakta Random Yang Tidak Akan Anda Percaya
Pict From Here
1. Siapa pembangun piramida?
Piramida merupakan bangunan penuh sejarah dan keajaiban, ia bahkan masuk ke dalam daftar "7 Keajaiban Dunia". Tujuan pembuatan dan siapa orang yang membangun piramida sempat menjadi misteri. Namun sebenarnya, piramid ini dibangun oleh tenaga kerja yang dibayar dan sama sekali bukan budak. Mitos piramid dibangun oleh para budak merupakan mitos yang disebarkan oleh Herodotus, seorang ahli sejarah asal Yunani. Sayangnya, bayaran yang tak seberapa seakan-akan menjadikan mereka merupakan sebuah budak yang rela untuk tidak dibayar. Setiap harinya, mereka dibayar dengan sebuah bir, setidaknya 1 galon atau 4 liter per harinya.

[Lagi] 10 Fakta Random Yang Tidak Akan Anda Percaya
Pict From Here

Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".