Skip to main content

5 Hewan Ini Memiliki Gigi Yang Menyeramkan

5 Hewan Ini Memiliki Gigi Yang Menyeramkan

Beberapa hewan memiliki karakteristik tubuh yang berbeda-beda dan terbilang unik, entah itu hidung, mulut atau mata. Keunikan tersebut sering dijadikan sebagai pembeda antara spesies satu dengan yang lain. Seperti hewan-hewan berikut ini, mereka memiliki gigi yang menyeramkan, bukan hanya unik namun juga sangat mematikan. Berikut ini "5 Hewan Ini Memiliki Gigi Yang Menyeramkan".

5. Helicoprion
Helicoprion atau dikenal juga dengan nama hiu gergaji, merupakan salah satu spesies ikan hiu dan satu-satunya hewan yang telah punah di daftar ini. Helicoprion dapat tumbuh hingga 3 sampai 4 meter dengan gigi melingar layaknya sebuah gergaji. Hingga tahun 2013, satu-satunya fosil yang diketahui dari jenis hewan ini adalah sebuah gigi melingkar yang menyerupai gergaji bundar. Gigi tersebut memiliki panjang 2 inci yang dilingkarkan sehingga membentuk sebuah spiral, spiral tersebut dapat dengan mudah menghancurkan mangsanya dengan sangat cepat.

5 Hewan Ini Memiliki Gigi Yang Menyeramkan

4. Narwhal
Narwhal (Monodon monoceros) merupakan salah satu dari spesies ikan paus yang jarang diketahui manusia. Paus ini juga dijuluki "Unicorn dari laut" yang dulunya dianggap sebagai hewan mitologi dan mitos sampai benar-benar ditemukan keberadaannya. Narwhal merupakan spesies paus langka yang umumnya dapat ditemukan di daerah Kutub Utara. Paus ini memiliki tanduk yang berada di dahinya yang sering digunakan untuk melindungi diri, sebagai sensor, dan terkadang sering digunakan untuk memecahkan es di habitat paus ini. Tanduk ini sebenarnya merupakan sebuah gigi taring sebelah kanan yang termodifikasi yang mengarah ke atas dan tumbuh menembus dahi paus. Namun pada beberapa kejadian, gigi taring sebelah kiri juga dapat mengalami kejadian serupa mengakibatkan paus narwhal memiliki dua tanduk dengan panjang yang sama.

5 Hewan Ini Memiliki Gigi Yang Menyeramkan

3. Babun
Babun merupakan monyet terbesar di Bumi, dengan berat tubuh lebih dari 80 pon atau sekitar 36 kg. Meskipun ukurannya hampir sama dengan setengah ukuran manusia pada umumnya, rata-rata gigi taring monyet babun dapat tumbuh hingga 2 inci panjangnya, lebih panjang daripada gigi taring rata-rata singa dewasa. Meskipun gigi taring yang menakutkan tersebut sering digunakan untuk berburu dan mengintimidasi mangsanya, gigi tersebut paling sering digunakan pada saat musim kawin untuk bertanding antara pejantannya. 

5 Hewan Ini Memiliki Gigi Yang Menyeramkan

2. Kuda Nil
Kuda nil (Hippopotamus amphibius) merupakan mamalia omnivora yang berukuran tubuh sangat besar. Kuda nil merupakan hewan yang berwatak agresif dan memiliki kecepatan lari yang melebihi manusia pada umumnya. Hewan ini merupakan hewan yang paling berbahaya di Afrika. Kuda nil juga memiliki gigi taring terbesar dari semua binatang darat lainnya, dengan dua gigi yang menyerupai pedang dan dapat tumbuh hingga 16 inci panjangnya. Pernah terjadi sebuah kejadian dimana seorang pemandu wisata yang setengah tertelan oleh kuda nil dan harus kehilangan salah satu lengannya. Para ilmuwan menyebutkan, secara genetika hewan ini masih berkerabat dengan mamalia laut yaitu paus, daripada dengan hewan darat seperti babi dan sebagainya.

5 Hewan Ini Memiliki Gigi Yang Menyeramkan

1. Titan Triggerfish
Titan Triggerfish (Balistoides viridescens) merupakan spesies ikan triggerfish besar yang seringkali ditemukan di laguna dan sekitar batu karang di lautan Indo-Pasifik. Ikan ini merupakan ikan yang sangat agresif dan merupakan salah satu ikan yang paling dihindari oleh para penyelam. Ikan ini bersifat agresif dikarenakan untuk melindungi wilayahnya dan terkadang daerah tempat dimana sang betina meletakkan telurnya. Gigi ikan triggerfish sangatlah tipis yang membuatnya sangat tajam dan mematikan. Meskipun gigi ikan ini tipis, namun gigi triggerfish juga super kuat.

5 Hewan Ini Memiliki Gigi Yang Menyeramkan


Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".