Skip to main content

5 Makhluk Sejarah Menyeramkan Dari Seluruh Dunia

5 Makhluk Sejarah Menyeramkan Dari Seluruh Dunia

Keberadaannya sering menjadi kontroversi, kemunculannya selalu menjadi misteri. Begitulah hal yang pas untuk menggambarkan beberapa makhluk sejarah berikut ini. Makhluk menyeramkan tersebut juga sering tercatat dalam buku-buku atau kejadian bersejarah lainnya. Berikut ini adalah "5 Makhluk Sejarah Menyeramkan Dari Seluruh Dunia".

5. Werewolf - Jerman
Werewolf atau manusia serigala merupakan makhluk mitologi dan dongeng dari Eropa kuno berupa setengah manusia dan setengah serigala. Konon manusia serigala akan berubah pada saat malam bulan purnama dikarenakan ilmu sihir atau berada di bawah kutukan. Orang yang tergigit atau terkena cakaran dari werewolf maka mereka akan menjadi salah satu dari mereka. Beberapa spekulasi modern berpendapat bahwa werewolf atau manusia serigala dan juga vampir mungkin merupakan kasus medis nyata yaitu orang yang menderita penyakit porfiria.

5 Makhluk Sejarah Menyeramkan Dari Seluruh Dunia

4. Ghoul - Timur Tengah
Ghoul merupakan monster dari cerita rakyat Arab yang hidup di kuburan dan tempat-tempat tak berpenghuni lainnya. Berdasarkan cerita rakyat Arab, ghoul merupakan kelas dari jin yang sangat kejam dan dikatakan merupakan keturunan dari Iblis. Ghoul dikatakan merupakan monster kanibal yang menggali kuburan untuk memakan mayat yang baru dikuburkan. Ghoul memiliki kemampuan untuk merubah wujud menjadi binatang dan manusia yang baru ia makan.

5 Makhluk Sejarah Menyeramkan Dari Seluruh Dunia

3. Banshee - Irlandia
Menurut legenda, Banshee merupakan makhluk dari cerita rakyat Irlandia dan Skotlandia. Banshee merupakan sosok malaikat pencabut nyawa yang memiliki banyak sekali penampilan. Konon, apabila banshee menangis di sekitar rumah seseorang, maka salah satu dari keluarga penghuni rumah tersebut akan meninggal tidak lama kemudian. Kadang-kadang di suatu rumah  terdapat beberapa banshee yang muncul, hal ini berarti ada orang hebat atau suci yang meninggal di rumah tersebut. Banshee dikatakan merupakan seorang peri, namun sesungguhnya banshee merupakan hantu, sering dikatakan merupakan hantu dari wanita yang dibunuh atau wanita yang meninggal pada saat melahirkan.

5 Makhluk Sejarah Menyeramkan Dari Seluruh Dunia

2. Gorgon - Yunani
Siapa yang tidak kenal dengan makhluk mitologi yang satu ini? Gorgon merupakan monster mengerikan yang memiliki rambut ular. Legenda mengatakan siapa saja yang menatap mata dari sang monster ini maka mereka akan berubah menjadi batu. Gorgon sendiri sering diangkat di film-film layar lebar dan game-game. Menurut cerita Yunani terdapat tiga gorgon terbesar yaitu; Stheno, Euryale, dan Medusa. Rumah mereka terletak di sisi terjauh dari lautan barat, berdasarkan otoritas setempat, tempat tersebut terletak di Libya. Dari ketiga gorgon tersebut, hanya Medusa yang abadi.

5 Makhluk Sejarah Menyeramkan Dari Seluruh Dunia

1. Zombie - Amerika Latin
Zombie merupakan istilah yang digunakan untuk mayat hidup dalam film horor dan vidio game. Zombie sebenarnya merupakan makhluk dari aktivitas ilmu hitam voodoo, yaitu penghidupan kembali orang yang sudah meninggal dari Haiti. Zombie digambarkan sebagai mayat hidup yang tidak berakal dan bernafsu memangsa manusia, mereka juga digambarkan berpenampilan menjijikkan dan memangsa daging dan otak manusia untuk bertahan hidup. Zombie juga merupakan nama untuk dewa ular voodoo yang bernama Damballah Wedo asal Nigeria-Kongo yang dekat dengan kata "nzambi" yang dalam bahasa Kongo berarti dewa. Zombie menjadi sangat terkenal dan mendunia pada saat diangkat ke dalam film layar lebar dengan judul "Night of the Living Dead" pada tahun 1968.

5 Makhluk Sejarah Menyeramkan Dari Seluruh Dunia

Popular posts from this blog

20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia

Source  Image Terkadang hewan yang memiliki penampilan lucu belum tentu jinak dan dapat dipelihara. Faktanya, banyak spesies hewan yang memiliki penampilan yang cantik dan lucu  dapat juga membahayakan bahkan dapat membunuh manusia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan binatang-binatang yang akan dibahas berikut ini. Berikut ini adalah "20 Hewan Paling Berbahaya Di Dunia".

10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang

Terlalu banyak misteri yang kita tidak ketahui tentang lautan, diantaranya menimbulkan pertanyaan dan spekulasi tentang keberadaan makhluk lain di dunia ini. Dari binatang-binatang laut hingga kejadian-kejadian unik misterius yang akan menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Berikut ini adalah "10 Misteri Lautan Yang Membuat Kita Semua Tercengang".

20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan

Source  Image Laut memanglah hal yang tidak akan habis untuk dibahas. Memang dua per tiga dari bumi ini adalah lautan jadi tidak menutup kemungkinan untuk menemukan hal-hal baru yang mungkin tak terduga. Salah satunya makhluk laut, baru-baru ini ditemukan banyak sekali jenis hewan laut yang beraneka ragam dari yang paling  berbahaya  hingga yang  tercantik . Apalagi pada laut dalam, banyak hewan yang ditemukan berpenampilan tidak enak untuk dipandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "20 Hewan Laut Yang Berpenampilan Unik dan Menyeramkan".